Luis Enrique: ‘Liverpool bermain lebih solid dari pada kami’

Published on Author adminLeave a comment

Enrique-Sebut-Laga-Arsenal-vs-Barcelona-Akan-Berjalan-Atraktif

dancemusicproductionforum.com – Barcelona dengan didukung hampir semua pemain inti dipaksa menelan kekalahan dengan kebobolan 4 goal tak berbalas, di Stadium Wembley tadi malam 6 agustus 2016 Wib empat goal bersarang kegawang Marc Andre ter Stegen yang kemudian diganti Claudio Bravo dibabak kedua, Lionel Messi, Luis Suarez tak berkutik dan tak mampu menembus kekalahan atau memperkecil kekalahan hingga pertandingan bubar.

Sadio Mane membuka goal dimenit ke 15 kemudian dibabak kedua sebuah goal bunuh diri dari Javier Mascherano terjadi dimenit ke 47 sebelum kemudian Divock Origi menambah goal kemenangan satu menit setelahnya dan Marko Grujic menutup pertandingan dengan goal keempatnya dimenit injury time.

Menutup ajang International Champions Cup 2016 dengan kekalahan Ivan Rakitic berkomentar kalau hasil pertandingan ini tak menunjukkan perform Blaugrana menurun, pertandingan pramusim adalah pertandingan ujicoba dan tak ada yang perlu dicemaskan dengan hasilnya, pelatih masih mencari format baru dari armada yang dimiliki untuk mencari opsi-opsi terbaik.

“Ada indikasi kalau lini belakang butuh polesan, Liverpool bermain dengan bagus dan mereka mempraktekkan permainan total football, adalah hal yang bagus untuk kami menjajal kekuatan lini belakang kami, bagaimanapun ini adalah pertandingan pramusim dan kekalahan pastilah menunjukkan indikasi tidak bagus” ungkap gelandang Croatia Rakitic.

Walaupun kekalahan ini tak membuat kerugian tapi Rakitic bersyukur ketika mereka masih memiliki waktu yang cukup untuk mengamati kesalahan dan memperbaikinya, tinggal sepekan lagi 14 agustus 2016 ajang Super Spanyol Cup dimana Juara La Liga akan dipertemukan dengan juara Copa Del Rey, dikarenakan Barca adalah juara kedua kompetisi maka Sevilla sebagai lawan dibabak final Copa Del Rey berhak untuk memperebutkan Piala Super Spanyol ini.

Pertandingan dengan skema home-away ini akan berlangsung terlebih dahulu dimarkas Sevilla di Stadium Ramon Sanchez Pizjuan, baru kemudian leg kedua akan diulang di stadium Camp Nou markas Barcelona tiga hari kemudian (17 agustus 2016).

“Kekalahan ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk berkerja lebih baik lagi, kami sudah dinanti pertandingan kompetitif pekan depan dan kemudian kompetisi musim barupun sudah akan digelar, jadi tak ada waktu santai bagi kami dan kami sudah harus siap ketika waktunya tiba nanti tanpa alasan” lanjut Rakitic.

Menanggapi kekalahan sang pelatih Luis Enrique mempunyai pandangan berbeda, dikatakan kalau Liverpool dalam kondisi lebih siap dalam menjalankan pertandingan ketimbang armadanya, sebagaimana Enrique menerangkan kalau Liverpool sudah terlebih dahulu jalankan pertandingan pramusim dan pastinya sudah lebih banyak lakukan sesi latihan dari pada armadanya.

“Ini bukan hari kami, secara umun tim ini banyak membuat kesalahan terutama ketika terjadinya goal pertama dan lebih jelas lagi ketika terjadi goal bunuh diri, banyak kesempatan kami dapat tapi semua berakhir menjadi mentah pada akhirnya, ini menandakan kalau belum ada chemistry dalam permainan dan masih perlu banyak sesi latihan untuk tim” ungkap Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *